Kali Kedua, Siswa SLB Dapat Beasiswa PIP

Senyum : Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Wonosih saat menerima nomor rekening pencairan Program Indonesia Pintar (PIP) jalur Aspirasi Moh Haerul Amri

Disalurkan di Seluruh SLB Se Kota Probolinggo

Probolinggo- Senyuk bahagia tampak pada siswa dan wali murid SLB di Kota Probolinggo. Sebanyak 125 siswa dari 4 sekolah luar biasa itu mendapatkan beasiswa dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasde Moh Haerul Amri. Penyerahan dilakukan langsung oleh politisi partai nasdem di masing masing lembaga pendidikan.Kali ini merupakan penyaluran kali ke 2. Sebelum nya pada tahun 2022 lalu penyaluran dilakukan, di semua jenjang baik SLB tingkat SD, SMP hinggq SMK di Kota Probolinggo.

Ditemui, Info Probolinggo- Gus Aam sapaannya menegaskan bahwa SLB harus mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, terlebih sekolah tersebut mendidik anak anak yang memiliki kebutuhan khsusus. “Dan menjadi tanggung jawab bersama. DPR dan pemerintah untuk memberikan perhatian lebih kepada sekolah luar biasa,” tegasnya saat ditemui Info Probolinggo di sela-sela pembagian sertifikar PIP beberapa waktu yang lalu.

Ia mengatakan, semua siswa yang sekolah di SLB menjadi komitmennya untuk diberikan beasiswa PIP diluar yang belum mendapatkan dari sekolah. Ia sangat berharap apa yang dilakukannya ini menjadi semangat bagi wali murid untuk tetap mempertahankan pendidikan putra putrinya. Bantuan tersebut merupakan uang tunai yang diterima oleh siswa melalui bank yang sudah ditujuk pemerintah. Untuk siswa tingkat SD akan mendapatkan sebesar Rp 450 ribu, sementara tingkar SMP sebesar Rp 750 ribu dan tingkat SMA sebesar Rp 1 juta.

Haerul Amri menyebutkan Program Indonesia Pintar (PIP) Aspirasi Moh Haerul Amri ini merupakan program yang menjadi asipirasinya selama menjadi anggota DPR RI. Ia pun menyadari besaran bantuan tersebut belum mampu membiayai dan mencover seluruh beban biaya pendidikan anak SLB. “Kami berharap bisa meringankan beban masyarakat, khusus nya pada biaya pendidikan anak,” katanya.

Ketua DPP Partai Nasdem ini pun berharap agar program ini terus mengalir dan bisa diperjuangkan setiap tahun, pada pemilu 2024 nanti, bisa dipilih dan terpilih lagi di daerah Pemilihan Probolinggo dan Pasuruan. “Mari kita bangun Pendidikan di Probolinggo dan Pasuruan ini penuh dengan keyakinan. Dan apa yang kami lakukam hari ini adalah rekam jejak kami sebagai anggota DPR RI. Semoga bisa bermanfaat,” lugasnya. (Zahra)

Related posts
Tutup
Tutup